Akan Berakhir Bahagia

Ini hidup, bukan FTV atau Drama Korea tapi percayalah semua akan indah pada waktunya asal kamu mau berusaha dan berdo’a. Ya, kita hanya bisa merencanakan tetapi Tuhan lebih bijak dalam memilih rencana yang harus di ACC dan rencana mana yang harus dikaji ulang. Jadi berhentilah menyela kebijakan Tuhanmu karena Tuhanmu lebih mengerti yang terbaik.
Sampai kapan kamu menghianati Tuhanmu hanya karena ‘Tuhan tidak pernah adil’? Padahal Tuhanmu selalu memberi jawaban dari setiap permintaanmu. Kalaupun Tuhanmu tidak memberikan jawaban itu artinya kamu belum siap menerima semua. Sudahlah, kamu harus tetap bersabar. Jangan terus berulah seperti pemberontak di dalam keluargamu sendiri.
Masihkah kamu ingat materi sosiologi tentang fungsi keluarga? Iya, salah satunya Fungsi Protektif karena keluarga bertugas untuk melindungi anggota keluarganya. Begitu juga keluargamu… walaupun semua tak sesuai dengan inginmu tapi semuanya demi kebaikanmu. Jadilah seperti yang mereka inginkan dan mereka akan menuruti semua maumu. Kamu terlalu lemah untuk terus memprotes jalan pikiran kedua orang tuamu dan kedua saudara perempuanmu itu. Mereka hanya ingin melindungimu dengan caranya.
Awalnya aku juga tak terima dengan semua penjelasan dari kakak perempuanmu tentang perbedaan kita. Tapi mereka tidak pernah membuatku terluka atau sakit hati. Aku tau, mereka menganggap kita dua orang pelanggar norma agama dan pantas mendapatkan sanksi berupa kata-kata yang begitu menyengat perasaan. Dan semakin hari aku semakin sadar dengan kesalahanku yang jatuh cinta pada laki-laki berdarah tionghoa macam kamu dan membuatku bersyukur karena keberuntunganku yang berhasil mendapatkan banyak cinta dari laki-laki sesederhana kamu dengan cara yang sederhana pula.

Tenang, suatu saat kita akan bahagia bersama walau aku tau mereka tak akan berhenti menilai kita sebagai pelanggar norma agama. Tapi Tuhanku dan Tuhanmu memiliki cara untuk menyelesaiaan persoalan ini dan cerita kita akan berakhir bahagia…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar