Jadilah Yang Terbaik

Untuk “mas” yang punya cita cita melanjutkan study S2nya di Jepang. Mungkin masih terlalu jauh untuk mencapai gelar master karena tahun ini masih tahun pertamamu menyandang status mahasiswa. Dengan embel-embel Maba (Mahasiswa Baru) dan satu step lebih tinggi dariku, aku berharap kamu akan tetap menjadi “mas”ku yang dulu.
 Bagaimana rasanya menjadi mahasiswa baru? Apa hidupmu mulai berbalik 180 derajat? Atau semua masih sama saja? Aku selalu kepo dengan apa yang kamu lakukan. Menurutku, semua yang kamu lakukan dan kamu ceritakan selalu menarik. Ya, walau kadang kamu menggunakan kata kata yang terlalu berlebihan dan membuatku sedikit gerah tapi aku berusaha menanggapinya dengan seantusias mungkin.
Aku ingin memutar memori lamaku kebeberapa bulan yang lalu, masih ditahun 2013. Pagi itu kamu menghadapi ujian praktek olahrga di jam ke-0. Kenapa mulai dari jam ke-0? Padahal semua ujian praktek di mulai pukul 7. Sepertinya memori jangka panjangku sedikit terganggu. Aku mulai lupa beberapa bagian dari kejadian pagi itu.
Aku baru saja meneguk segelas air putih, entah kenapa menulis cerita tentang “mas” benar benar menguras tenaga. Kembali ke cerita awal… bukan cerita tentang pagi hari saat kamu ujian praktek olahraga, tapi kebagian yang lain saja. Aku benar benar lupa dengan alur cerita pagi itu.
Oh ya, pernah sekali atau dua kali “mas” datang ketempat kosku untuk mengerjakan tugas. Bukan mengerjakan tugas denganku tapi dengan teman kosku yang menjadi teman satu kelasmu. Dan, temanku yang satu lagi; yang pernah kamu galaukan (dibagian ini aku mulai tertawa). Aku tidak akan mengungkit masalah itu, itu masalalu dan kamu tidak tinggal disana lagi kan?
Hei sang motivator! Sang penonton setia acara ‘Mario Teguh’ dan hobi mengirimkan beberapa baris kata kata motivasi melalui pesan singkat kehandphoneku. Ada satu kata kata motivasimu yang ngena banget, “bukan jatuhmu yang penting. Tapi bangkitmu setiap kali kamu jatuh”.
Baik baik ya disana J

-dimanapun kamu berada, jadilah yang terbaik-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar